Hidayah itu akhirnya datang juga

Setelah sekian lama hanya sebagai pengamat dan pembaca blog, hari ini diakhir bulan Sya’ban tepatnya pada hari Sabtu 23 September 2006 atau bertepatan dengan 30 Sya’ban 1427 H akhirnya hidayah tersebut datang juga. Hidayah bagi saya untuk memulai membuka lembaran baru. Memulai membuka account di www.blogger.com dan mulai belajar menulis.

Menulis memang sebuah pekerjaan yang sederhana akan tetapi tidak juga sesederhana yang kita bayangkan. Seperti halnya waktu dulu kita saat masih duduk di bangku sekolah, sejak SD kita sudah diajari untuk menulis, di pelajaran Bahasa Indonesia diajari bagaimana membuat karangan yang bagus. Mungkin saat inilah memulai menggali pengetahuan-pengetahuan masa lampau dan memulai membuat sebuah karangan. Tetapi blog bukanlah sebuah karangan. Blog merupakan realitas. Realitas kehidupan kita, tak perlu ditutup tutupi tak perlu dijual mahal. Ilmu pengetahuan yang kita miliki bisa kita sharing seluas-luasnya dalam media blog ini. Blog site merupakan media yang tanpa batas yang bisa mengeksplorasi pemikiran-pemikiran kita. Blogsite bisa kita jadikan sebagai media dakwah yang efektif dan efisien. Efektif karena kita bisa menarget sasaran kita dengan segmentasi khusus, efisien karena paling-paling kita mengeluarkan uang hanya Rp. 5000,- rupiah untuk biaya akses internet di warnet.

Sampaikanlah walau satu ayat
Ungkapan tersebut sangatlah tidak asing bagi telinga kita. Akan tetapi kadang-kadang kita merasakan sangat sulit untuk membagi ilmu pengetahuan yang kita miliki. Bagi sebagian orang mereka masih menganggap ilmu yang mereka miliki tersebut datangnya karena usaha dia, karena giatnya dalam belajar, karena keberhasilannya dalam ber-experimen, karena kejeliannya dalam melakukan penelitian. Mereka kadang melupakan bahwa ilmu pengetahuan yang kita miliki ini tidak lain dan tidak bukan karena hidayah dari Allah Subhanahu Wata’alaa. Tanpa hidayah tersebut kita tidak dapat berbuat apa-apa.

2 pemikiran pada “Hidayah itu akhirnya datang juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s