Stasiun Radio dari Tulungagung Menangkan Lomba Liputan Anti Korupsi

TEMPO Interaktif, Jakarta:Kantor Berita Radio 68H mengumumkan pemenang lomba liputan anti korupsi. Dari seluruh hasil liputan anti korupsi yang masuk, pemenangnya adalah Rizal Mohamad dari radio Suara Perkasa, Tulungagung sebagai pemenang pertama, Imam Syafi’i dari radio Bhasa FM Situbondo sebagai pemenang kedua, dan Bambang dari Gema Panca Arga, Pacitan sebagai pemenang ketiga.

Lomba liputan ini bertujuan mensosialisasikan kampanye anti korupsi kepada masyarakat luas. Pengumuman yang dilakukan di Hotel Sahid Jaya, Kamis (10/7), bekerjasama dengan Partnership dan ICW. “Waktu pertama kali mendengar hasil liputan reporter daerah, saya kaget,” kata Faizal Basri, pengamat ekonomi. Sebab banyak radio lokal yang telah menyuarakan praktek-praktek korupsi di tingkat lokal secara gamblang dan menyentuh kepedulian masyarakat.

Liputan yang memenangkan lomba tersebut dengan judul ‘Mau Mengungkap Skandal Penyelewangan Dana, Dituduh Mengada-ada’ dari radio Suara Perkasa. Hasil liputan radio Bhasa FM berjudul ‘Bebaskan Situbondo Dari Kasus Korupsi’, sedangkan radio Gema Panca Arga mengambil tema ‘Satu Tahun Dugaan Korupsi, DPRD Pacitan Belum Tersentuh’.

Lomba liputan anti korupsi ini menurut Faizal Basri, cukup menggugah dan sekaligus memberikan optimisme baru bahwa cipil society ternyata masih peduli dan bisa berperan untuk memerangi korupsi. Masing-masing pemenang memperoleh hadiah uang tunai sebesar Rp 3 juta dan paket dari Partnership, ICW dan kantor Berita Radio 68H

Satu pemikiran pada “Stasiun Radio dari Tulungagung Menangkan Lomba Liputan Anti Korupsi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s